Tuesday, September 1, 2009

Kisah 4 Lilin

Ada 4 lilin yang menyala

sedikit demi sedkithbs meleleh.

suasana begitu sunyi shgga lah terdgr perckpan mereka.

yang pertama berkata:
"aku adalah Damai"
"namun mnusiatak mpu mjgaku, maka lbh baik aku mematikan diriku sje..!!"

demikian lah sdkit demi sedkit sang lilin padam
yang kedua berkata:
"aku adlah Iman"
"syg aku xberguna lgi"
"manusia xmau knliku utk itulah xguna aku ttp myala.
bgtu selesai bicara, tiupan angin memadamkannya.

dengan sedih giliran Lilin ketiga bicara:
"aku adlah Cinta"
"tak mpu lgi aku utk ttp myala"
"mnusia tdk lgi memndang dan mengganggapku berguna"
"mereka sling mbenci, malh mbenci mereka yang mencintainya, mbenci keluarganya."

tnpa menunggu waktu lama, maka matilah lilin ketiga.

tnpa terduga...

seorg anak saat itu masuk ke dalam kamar, dan meliht ketiga lilin padam.

kerana tkt akn kgelapan itu, sia ank berkata:
"eh apa yang jadi??? kalian harus ttp menyala, aku tkt akan kegelapan!"

lalu si anak mngis tersedu-sedu.

lalu dengan lilin ke4 berkata:

"jangan tkt,
jangan lah mengis, slma aku msih ada dan menyala, kta
ttp dpt selalu myalakan ketiga lilin lainnya:

"akulah HARAPAN"

dengan mata bersinar, si ank mengambil lilin arapan, lalu
menyalakan kembali ketiga lilin lainnya.

apa y tidk pernh mati hnyalah HARAPAN yang ada dalam hati kita.
semoga ia dpt mnjdi alt spti si ank tersebut y dalm situasi apapun
mampu menghidupkan kembali Iman, Damai,Cinta dengan HARAPAN-nya..!

No comments:

Post a Comment